Beasiswa Jepang Untuk Guru

BEASISWA PEMERINTAH JEPANG (MONBUKAGAKUSHO)

Kedutaan Besar Jepang menawarkan beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) bagi para guru Indonesia. Program ini terbuka untuk guru yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru nongelar selama 1,5 tahun mulai Oktober 2012.

Persyaratan:
1.     Berusia di bawah 35 tahun pada 1 April 2012
2.    Lulus S-1 atau D-4 dan guru SD-SMA di sekolah negeri dan swasta
3.    Telah mengajar lebih dari lima tahun di lembaga pendidikan formal.

Dokumen pendaftaran paling lambat diterima pada 27 Januari 2012 yang dapat diunduh dari laman http://www.id.emb-japan.go.jp.

Keterangan lebih lanjut soal program ini dapat diperoleh di Kedubes Jepang bagian pendidikan di nomor 021-31924308 ext 175-176 dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, Medan, dan Konsuler Jepang di Makassar

Sumber:

Pengalaman adalah guru yang utama. Inilah salah satu kesempatan untuk mencari pengalaman sekaligus menambah wawasan kependidikan. Jika ada kesempatan yang ditawarkan, mengapa takut untuk mencoba. Keberanian untuk mencoba merupakan salah satu indikator orang yang berani mengetahui kelemahan diri sendiri. Dengan mencoba berkompetisi,  akan terbuka mata dan hati untuk mengenal kompetensi pribadi. Ini penting, dalam kerangka mereduksi kesombongan. Jika tidak pernah berkompetisi, bagaimana mungkin mengetahui potensi diri. Dengan berkompetisi, maka ada ruang untuk melakukan refleksi sehingga segera melakukan koreksi demi penyempurnaan.
Jadi, orang yang mampu keluar dari kegagalan adalah orang yang mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan dan tantangan menjadi peluang. Selamat mencoba, semoga sukses! (Gede Putra Adnyana)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca adalah Kebahagiaan Penulis