Juara Lomba Karya Tulis Hari Darma Samudra Tahun 2013


Berdasarkan rilis Dispenarmatim yang diterima Jurnal Nasional, menyebutkan bahwa telah ditentukan pemenang untuk Lomba Karya Tulis Hari Darma Samudra Tahun 2013. Lomba ini diikuti 69 peserta dari TNI AL dan umum. Para pemenang masing-masing mendapat piagam penghargaan dan uang. Untuk juara I mendapat hadiah uang Rp. 5 juta, juara II Rp. 3,5 juta, juara III Rp. 2 juta, juara Harapan I Rp. 1,5 juta dan juara Harapan II Rp. 1 juta.
Penyerahan piagam penghargaan dan hadiah bagi juara I untuk anggota TNI AL dan umum diberikan langsung oleh Kasal pada saat pelaksanaan upacara Hari Darma Samudera pada 15 Januari di Jakarta. Adapun juara-juara tersebut adalah:

Kategori TNA AL
1.      Juara I: Kapten Laut (P) Mochamad Reza Achwandi, dengan judul tulisan Dengan Semangat Hari Darma Samudera Kita Wujudkan Revitalisasi Industri Pertahanan Nasional Dalam Upaya Modernisasi Alat Utama Sistem Senjata Demi Menuju Kejayaan NKRI Sebagai Negeri Maritim”
2.      Juara II: Kapten Laut (P) Benedictus Hery Murwanto, dengan judul tulisan “Upaya Meningkatkan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut Di Negeri Maritim Nusantara Sebagai Perwujudan Dari Semangat Hari Darma Samudera”
3.      Juara III: Lettu Laut (P) M.Racmad Firdaus, dengan judul tulisan “Pendayagunaan Radar Pengawas Pantai Sebagai Sistem Pendukung Pengamanan Laut Di Wilayah Pulau-Pulau Terluar Khususnya Di Wilayah Kepulauan Riau”
4.      Juara Harapan I: Mayor Laut (P) Masrurun, dengan judul tulisan “Peran Dispotmar Dalam Melaksanakan Pembinaan Sumber Daya Maritim Di Wilayah Kenjeran Sebagai Upaya Mewujudkan Kejayaan Maritim Bangsa Indonesia”
5.      Juara Harapan II: Lettu Laut (P) Harun Bekti Ariyoko, dengan judul tulisan “Peran Serta TNI AL Dalam Mengembangkan Bakat dan Minat Generasi Muda Guna Mewujudkan Negeri Maritim Nusantara”

Kategori Umum
1.      Juara I: Ismi Yuliati, SS alumnus sejarah UGM dengan judul tulisan “Menyongsong Negara Maritim Indonesia Membangun Pusat Pertumbuhan Ekonomi Di Kawasan Selat Malaka”
2.      Juara II: Kadek Ryan Surya Negara, S.Pd, alumnus Pendidikan Geogarfi Undhiksa, dengan karya tulis “Model Pembelajaran TRI Pramana Untuk Menumbuhkan Semangat Juang Pahlawan Laut Aru Bagi Sekolah Menengah Atas”
3.      Juara III: Dewi Bunga, SH, M.H, dosen Univ Mahasaraswati Denpasar, dengan judul tulisan “Penegakan Hukum Terhadap Perompakan Antara Prinsip Hostis Humanis Generis Dengan Penghormatan Kedaulatan”
4.      Juaran Harapan I: Prakoso Bhairawa Putera, S.I.P, M.A dari Pappitek LIPI
5.      Juara Harapan II, Tasurun, S.Pd.I, guru SMK 1 Tuban

Selamat kepada para pemenang. Teruslah berkarya dengan gagasan yang kreatif dan inovatif dalam muwujudkan Indonesia yang Jaya sebagai Negara Maritim.

Sumber:

6.      .

.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca adalah Kebahagiaan Penulis