Lomba Foto Newsletter Gerai Info 2012

NEWSLETTER GERAI INFO adalah newsletter terbitan Bank Indonesia yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat. Telah terbit sebanyak 21 edisi sejak April 2010, dan setiap edisinya dibagikan kepada 20ribu pembaca setianya. Tulisan yang disajikan mengisahkan berbagai kebijakan dan fungsi Bank Indonesia, dalam bahasa yang ringan, segar,dan mudah ditangkap.


Di 2012, NEWSLETTER GERAI INFO akan tampil lebih memukau dengan 12 halaman, menyajikan informasi yang lebih lengkap dan dalam. Selain itu, NEWSLETTER GERAI INFO bukan hanya bisa didapatkan dalam bentuk cetak, tapi juga dalam bentuk e-newsletter di website BI ini. Ini semua kami lakukan agar Anda semakin dekat dengan Bank Indonesia.

Untuk lebih mendekatkan NEWSLETTER GERAI INFO dengan Anda semua, kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi bagian dari NEWSLETTER GERAI INFO. Foto karya terbaik anak bangsa akan tampak mewarnai setiap edisi NEWSLETTER GERAI INFO.

TEMA :
No. Pilihan Tema 
Keterangan

1. Alam Indonesia nan Elok Foto menampilkan lansekap alam dengan karakter / identitas Indonesia atau daerah tertentu di Indonesia yang memberikan arti/dampak positif bagi pelestarian dan pengembangan pariwisata Indonesia.
Contoh: Danau Toba, Gunung Bromo.
2. Rumah Adat Foto menampilkan bentuk (bagian luar) rumah adat dengan karakter / identitas budaya atau daerah tertentu di Indonesia yang memberikan arti/dampak positif bagi pelestarian dan pengembangan budaya serta pariwisata Indonesia.
Contoh: Rumah adat Minangkabau, rumah adat Dayak.
3. Kekayaan Ragam Hias Indonesia Foto menampilkan ragam hias dengan karakter / identitas budaya atau daerah tertentu di Indonesia yang memberikan arti/dampak positif bagi pelestarian dan pengembangan budaya serta pariwisata Indonesia.
Contoh: kain, ukiran, pahatan, patung.
4. Dinamika Aktivitas Perekonomian Foto diharapkan dapat menampilkan proses atau kegiatan ekonomi Indonesia yang memberikan arti/dampak positif bagi kesejahteraan bangsa dan negara.
Contoh : transaksi jual beli, kegiatan produksi, pasar, industri.
Hadiah untuk masing-masing tema: 
1 Pemenang I sebesar Rp 5 juta 
1 Pemenang II sebesar Rp 4 juta 
1 Pemenang III sebesar Rp 3 juta 
3 Pemenang Harapan sebesar @ Rp 1 juta 
Seluruh pemenang akan mendapatkan sertifikat.

Dewan Juri: 
1. Oscar Motulloh (Fotografer, Pewarta Foto & Kurator Galeri Foto Jurnalistik) 
2. Arbain Rambey (Fotografer senior) 
3. Ferry Ardianto (Fotografer profesional) 
4. Don Hasman (Fotografer senior) 
5. Difi A. Johansyah (Kepala Biro Humas BI, pelaku fotografi)

Kriteria Lomba:

Lomba terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis).
Setiap peserta dapat menyerahkan foto cetak warna atau hitam putih hasil karya sendiri dengan ukuran sisi terpendek 20 cm dan sisi terpanjang maksimal 30 cm, jumlah foto yang diserahkan tidak dibatasi.
Foto belum pernah memenangkan lomba di berbagai event sebelumnya. Panitia berhak menggugurkan pemenang apabila terbukti foto pernah menjadi pemenang dan kepada yang bersangkutan diwajibkan mengembalikan seluruh hadiahnya kepada panitia.
Pada sisi belakang setiap foto agar ditempelkan kertas dengan informasi sebagai berikut:
tema lomba foto yang diikuti
judul foto
nama peserta dan nomor identitas (KTP/SIM)
nomor telepon dan/atau HP
alamat email (jika ada)
Olah digital sewajarnya diperbolehkan.
Foto yang dikirimkan tidak diperkenankan mengandung unsur provokatif, pornografi dan SARA. Panitia berhak untuk mendiskualifikasikan file foto yang dianggap mengandung unsur-unsur tersebut.
Panitia tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan pihak lain atas penggunaan fasilitas, lokasi, model, dan obyek lainnya dalam foto yang dikirimkan.
Foto diterima paling lambat 29 Februari 2012, pukul 13.00 WIB di sekretariat panitia dengan alamat: 
Sdri. Evi Eliza 
Bank Indonesia (DINT/PTLN) 
Menara Sjafruddin Prawiranegara lantai 4 
Jl. MH. Thamrin No.2 Jakarta Pusat 10350. 
Telp.021-3818294
Pemenang akan diumumkan pada 15 Maret 2012 di website Bank Indonesia dan berbagai media komunitas fotografi. Pemenang wajib menunjukkan identitas diri yang masih berlaku dan menyerahkan file hires atau negative film.
Hadiah akan dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Hadiah sudah termasuk kompensasi atas penggunaan foto-foto pemenang apabila foto tersebut digunakan untuk kepentingan Bank Indonesia. Pemenang dapat mengkomersialkan hasil karyanya kembali setelah 2 tahun dari pengumuman pemenang lomba ini.
Keputusan Dewan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Dengan mengikuti lomba foto ini, peserta telah memahami dan menyetujui segala hak dan kewajibannya.
Informasi lomba Sdr. Dedy Sutardi HP. 081298298770

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca adalah Kebahagiaan Penulis