Prediksi Soal UN Kimia 2013 Ver 5 (Sesuai Kisi-kisi 2012/2013)


Ujian Nasional (UN) 2013 untuk jenjang SMA/SMK/MA/SMALB digelar pada tanggal 15 – 18 April 2013. Penerapan 20 variasi soal untuk satu kelas sehingga tidak ada siswa mendapatkan soal yang sama dalam satu kelas merupakan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas UN. Namun, ada hal baru yang patut dicermati, yaitu kemungkinan soal yang berbeda antarkelas. Hal itu disampaiakan Kepala Pusat Penerangan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hari Setiadi, yang mengatakan bahwa antara kelas A dan kelas B bisa jadi soalnya juga berbeda. Karena, jumlah variasi paket soal setiap provinsi sebanyak 30 buah. Dengan demikian, satu ruang ujian dengan ruang ujian sebelahnya boleh jadi soalnya berbeda.
Berkaitan dengan tingkat kesulitan soal-soal UN 2013 tersebut, pihak penyelenggara meyakinkan bahwa tingkat kesulitannya tetap sama antara satu soal dan soal yang lainnya. Adapun komposisi soalnya terdiri dari 70 persen soal sedang, 20 persen soal sulit, dan 10 persen soal mudah. Oleh karena itu, siswa harus mulai manjauhkan diri dari pikiran yang kurang kondusif. Seperti, adanya bocoran kunci jawaban, kerjasama antarteman, dan bantuan dari pihak-pihak tertentu. Pikiran tersebut dapat menjerumuskan siswa pada jurang kegagalan. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal-soal UN 2013. Latihan soal UN tahun-tahun sebelumnya adalah salah satu upaya nyata untuk meningkatkan kesiapan tersebut. Semoga sukses!
Berikut diberikan Prediksi Soal UN 2013 Mata Pelajaran Kimia sesuai dengan kisi-kisi UN 2013. Prediksi versi-5 ini terdiri dari 5 indikator, di mana setiap indikator terdiri dari 5 soal pilihan. Semoga bermanfaat.

Silahkan unduh di sini:


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Pembaca adalah Kebahagiaan Penulis